Menumbuhkan Kepercayaan Diri Enterpreneurship Mahasiswa Administrasi Niaga

Salah satu hal yang dapat dilakukan dalam meningkatkan kompetensi dan daya saing lulusan mahasiswanya, Jurusan Adminisrasi Niaga melakukan kegiatan praktik menumbuhkan kepercayaan diri “Grooming Class”, Senin (19/9) bertempat di Gedung Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Bali. Peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan mahasiswa AN semester 1 Prodi Administrasi Bisnis dan Manajemen Bisnis Internasional. Kegiatan ini mendatangkan dua narasumber yaitu Ibu Nury Sulhana selaku selaku supervisor Pixy dan Ibu Juis selaku Supervisor Gatsby.

Runtunan kegiatan ini diawali dengan sosialisai teori tentang etika pergaulan dan dasar – dasar merias diri, dan dilanjutkan dengan pratik merias diri yang dibimbing langsung oleh narasumber. Peserta begitu antusias mengikuti kegiatan ini.

Tujuan kegiatan ini dilaksanakan bagi jurusan Administrasi Niaga adalah jurusan mampu mengembangkan sistem pendidikan yang kondusif untuk menghasilkan insan yang cerdas, komprehensif, beretika, berkarakter, mampu bersaing dan punya jiwa mandiri dalam berpenampilan.

Ni Nyoman Supiatni selaku Person in Charge (PIC) mengatakan mengingat usia dari peserta kegiatan ini masih tergolong remaja dimana emosinya masih sedikit labil dan cendrung kurang percaya diri, maka praktik kepercayaan diri ini akan dilakukan secara priodik tiap tahun terhadap mahasiswa baru sehingga dapat menambahkan wawasan dan pengetahuan dalam bergaul dan meningkatkan penampilan sebagai bekal untuk bersosialisasi, bersikap dan belajar

“ Mahasiswa yang mengikuti kegiatan diharapkan dapat memiliki kemandirian dalam berpenampilan yang akan menunjang profesionalitas dalam berkarya “. Ujar Ni Nyoman Supiatni.

Peserta begitu antusias mengikuti kegiatan ini karena pratik yang dilakukan secara langsung didampingi oleh narasumber yang memang ahli di bidangnya. Hasilnya peserta mendapat penampilan baru dengan riasan yang lebih segar dan sesuai umur, dan mengetahui cara merawat diri agar menarik dalam sosialisasi diri serta bukan hanya itu pserta pulang membawa cindramata yang membuat mereka tampak begitu antusias.

Jurusan Administrasi Niaga selain melaksanakan kegiatam “ Grooming Class”, ada pula kegiatan pratik “Table Manner sebagai salah satu kegiatan menumbuhkan kepercayaan diri dan mengembangkan etika dan kepribadian pada mahasiswa, Kamis (30/6). Kegiatan ini bertempat di Sanur Paradize Plaza Hotel & Suites, peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak  196 orang. 

Visi

Menjadi Lembaga Pendidikan Tinggi Vokasi Terdepan Penghasil Lulusan Profesional Berdaya saing Internasional Pada tahun 2025

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan vokasi yang dapat diakses secara merata dan berkesetaraan bagi masyarakat
  2. Menyelenggarakan pendidikan bidang vokasi yang berkarakter kebangsaan dengan standar mutu nasional dan regional Asia-Pasifik
  3. Melaksanakan penelitian bertaraf internasional pada bidang keilmuan dan teknologi terapan
  4. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang berlandaskan pada penerapan keilmuan dan teknologi
  5. Menyelenggarakan kerjasama di kawasan regional aspac
  6. Mengembangkan sistem tata kelola yang inovatif, transparan, dan akuntabel didukung oleh sumber-sumber daya yang bertaraf internasional
  7. Membangun keunggulan lembaga yang  berorientasi pada kepariwisataan